ALIRAN SESAT KEMBALI MUNCUL

Sebuah kediaman di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan langsung digrebek sejumlah aparat keamanan lantaran menjadi tempat penyebarluasan aliran menyimpang bernama Satrio Piningit Weteng Buwono. Sayangnya, saat penggrebekan berlangsung, Agus Imam Solihin, pimpinan sekaligus pendiri aliran tersebut sudah melarikan diri.

          Menurut warga sekitar, aliran yang berdiri sejak tahun 2002 itu sudah beranggotakan kurang lebih 40 orang. Yang meresahkan, Ritual-ritual yang diajarkan sudah keluar dari agama Islam yang semestinya. Aliran Satrio Piningit Weteng Buwono tidak mengharuskan anggotanya untuk sholat, zakat, dan berpuasa. Anehnya, Agus sang pimpinan mengaku dirinya adalah Tuhan. Pemilik rumah yang menjadi tempat kegiatan aliran ini berlangsung, juga sangat menyesalkan bisa masuk begitu saja terhadap pengaruh ajaran Agus.

          Aliran ini juga membolehkan anggotanya bersetubuh dengan lawan jenisnya secara massal atau beramai-ramai di satu tempat, padahal tidak ada hubungan suami iseri. Ritual mesum tersebut hanya dilakukan setiap malam jumat tiba. Selian itu, menurut mantan pengikut aliran tersebut, pembersihan dosa berlaku dengan cara pemandian.

          Entah apa yang ada dibenak Agus Imam Solihin sehingga mendirikan aliran yang keluar dari jalur-jalur Islam tersebut. Disarankan agar masyarakat lebih waspada dengan merebaknya ajaran yang sudah menyimpang. Mencari kebenaran itu adalah hak semua orang, tapi jangan sampai logika dan pikiran dengan mudah diputarbalikan. Kalau sudah keluar dari perintah Allah dan kandungan kitab suci Al-Qur’an, kenapa juga harus diikuti ? Namun, masyarakat juga jangan mengambil kesimpulan sendiri kalau belum melihat kebenarannya. Apalagi dengan cara kekerasan dan menyakiti orang lain. Karena Islam mengajarkan perdamaian, bukan permusuhan. (cha)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: